SURAT IZIN USAHA ITU PENTING!

Baru Membuka Usaha? Jangan Lupakan Surat Izin Usaha!

Membuka usaha merupakan salah satu cara untuk menambah penghasilan saat ini. Namun banyak sebelumnya yang harus anda persiapkan sebelum membuka usaha anda. Tips and trik sebelum membuka usaha.

1. Meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri

Meningkatkan kemampuan pastinya sangat penting ketika anda baru akan memulai bisnis anda. Bisa dibayangkan saat anda tidak memiliki kemampuan yang cukup, bagaimana anda menjalankan usaha anda. Selain itu anda juga harus membangun rasa percaya diri untuk membangun usaha agar usaha yang dibangun juga lebih dipercaya oleh klien.

2. Lakukan riset

Melakukan riset adalah hal yang sangat dibutuhkan saat anda baru akan memulai usaha. Karena dengan riset anda bisa mengetahui pasar apa yang sekarang sedang diminati dan dibutuhkan oleh orang. Anda juga dapat meriset target pasar anda siapa. Sehingga anda tidak salah dalam menentukan target.

3. Jangan mudah puas

Jangan mudah puas dengan sesuatu yang sudah anda kerjakan. Puas boleh tapi jangan berlarut-larut. Karena sesungguhnya yang harus anda kerjakan masih banyak. Jadi jangan mudah merasa puas dengan hasil yang telah anda kerjakan.

4. Optimisme

Jangan lupa untuk selalu berpikir positif disetiap saat. Agar yang terjadi juga selalu positive. Merasa optimis dalam segala hal yang dilakukan dan tetap semangat meskipun banyak rintangan yang dihadapi. Optimis adalah kuncinya!

5. Membangun budaya disiplin

Membangun budaya disiplin sejak awal membangun usaha atau bisnis merupakan suatu keharusan. Agar apa yang anda rencanakan berjala dengan baik dan sesuai dengan timeline yang sudah anda buat. Jika anda disiplin waktu, maka semuanya akan berjalan sesuai dengan waktunya.

6. Kreatif

Ketika seseorang membangung usaha, otomatis dia harus memiliki kreatifitas. Kretifitas ini digunakan saat ia akan melakukan inovasi usahanya. Jika pengusaha tidak kreatif maka usaha yang dimiliki pun tidak akan naik dan tidak berkembang.

7. Mengurus surat izin usaha

Ini adalah kunci dari usaha anda. Setelah anda memiliki usaha, jangan lupa untuk mengurus surat izin usahanya. Surat izin usaha wajib anda miliki selaku pengusaha, agar usaha anda mendapat surat legal dari pemerintah sehingga tidak terkena penertiban.

Setelah mengetahui bahwa surat izin usaha adalah hal terpenting untuk usaha anda, yang selanjutnya anda lakukan adalah mengurus surat izin usaha tersebut atau mencari jasa perizinan usaha yang sesuai dengan domisili usaha anda. Namun ketika anda terlalu sibuk mengurus usaha anda yang baru anda buka, mungkin anda akan merasa kesulitan untuk mengurus perizinan usaha sendirian, sehingga anda membutuhkan bantuan yaitu jasa perizinan usaha. Salah satu jasa perizinan usaha yang terpercaya adalah JASAMURA.

JASAMURA sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dan menangani lebih dari 10.000 klien di seluruh Indonesia. JASAMURA selalu mengandalkan profesionalitas dan kepercayaan para klien.

Layanan JASAMURA meliputi:

  1. Pengurusan, pendirian, pembuatan PT
  2. Pengurusan, pendirian, pembuatan CV
  3. Pengurusan, pendirian, pembuatan UD
  4. Pengurusan, pendirian, pembuatan SIUJK
  5. Pengurusan, pendirian, pembuatan SIUJPT
  6. Pengurusan, pembuatan PKP
  7. Pengurusan, pembuatan Ijin Eksportir dan Importir

Untuk anda yang terlalu sibuk mengurus usaha tidak perlu bingung, kami akan datang langsung ke rumah anda untuk antar dan jemput berkas anda.

Untuk info dan order hubungi:

  • Whatsapp: 082245919961
  • Email: jasamura.mo@gmail.com
  • IG: @jasamurasurabaya.official
  • Blogspot: birojasamura.blogspot.com

Alamat Kantor: Ruko Mezzanine A20, Jln. Nginden Semolo 38-40, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Jam Buka: 

  • Senin – Jumat: Pukul 08.30 – 16.30
  • Sabtu: 08.30 – 12.30
  • Hari Minggu dan Tanggal Merah Libur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *