Ketahui 4 Fakta Mengenai SKDP

Keuntungan 4 Fakta Mengenai SKDP

Ketahui 4 Fakta Mengenai SKDP Sebelum Mendirikan Perusahaan — Surat Keterangan Domisili Perusahaan atau SKDP adalah suatu izin usaha.

Namun sebelum Anda membuat SKDP, tahukah Anda apa fakta sebenarnya tentang SKDP? Jika Anda belum tahu, tidak perlu khawatir! Kami akan menjelaskannya secara tuntas dan jelas.

4 Fakta Mengenai SKDP

  • SKDP berfungsi sebagai alamat domisili resmi

Sama seperti namanya, SKDP merupakan Surat Keterangan Domisili Perusahaan yang memiliki fungsi untuk menerangkan kedudukan resmi sebuah perusahaan benar berkedudukan di alamat tersebut atau justru tidak.

  • SKDP PT hanya di keluarkan khusus untuk kedudukan PT di zonasi perusahaan

Pada umumnya, SKDP PT hanya dikeluarkan secara khusus untuk kedudukan PT yang berada di zonasi perusahaan atau zona khusus perkantoran di suatu wilayah.

Oleh karena itu, usahakan alamat domisili perusahaan Anda berada dalam zonasi perusahaan untuk mempermudah pengurusan SKDP PT nantinya.

  • Masa berlakunya di bedakan berdasarkan status kantor yang di gunakan

Sama seperti dokumen-dokumen legalitas usaha lainnya, SKDP juga memiliki masa berlaku. Setelah masa berlaku habis, biasanya SKDP harus di perpanjang.

Namun yang perlu di ketahui adalah masa berlaku SKDP di bedakan berdasarkan jenis domisili yang di gunakan.

Singkatnya, domisili kantor bersama atau kantor tetap masa berlakunya adalah 5 tahun. Sementara domisili perusahaan yang menggunakan virtual office masa berlakunya adalah 1 tahun.

  • SKDP baru bisa di daftarkan setelah akta perusahaan selesai

Pada saat pendaftaran SKDP PT, salah satu persyaratan yang wajib untuk di lengkapi adalah akta dari perusahaan.

Hal ini di karenakan SKDP membutuhkan akta dan pengesahannya sebagai salah satu persyaratan yang di siapkan untuk pengurusan berbagai dokumen-dokumen.

Nah! Sampai sini sudah cukup paham bukan dengan apa saja fakta-fakta dari SKDP?

Jika Anda mengalami kesulitan dalam mengurus pembuatan SKDP atau Anda merasa tidak memiliki banyak waktu, tenang saja. Anda tidak perlu khawatir! JASAMURA akan membantu Anda mengurus pembuatan SKDP.

Dengan pelayanan yang LEBIH BAIK, waktu pengerjaan LEBIH CEPAT dan biaya yang LEBIH BERSAHABAT, JASAMURA siap membantu Anda mengurus pembuatan SKDP.

Langsung saja hubungi JASAMURA di nomor 0878-8466-3500. Gratis Antar Jemput Berkas!

Baca: Syarat dan Prosedur Pembuatan NIB

HUBUNGI KAMI :
  • WhatsApp: 0878-8466-3500
  • Email: jasamura.mo@gmail.com
  • IG: @jasamurasurabaya.official

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *