Cara Mengurus NPWP Badan Usaha di Jombang

NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak merupakan nomor yang diberikan kepada Wajib Pajak sebagai sarana yang merupakan tanda pengenal identitas setiap Wajib Pajak melaksanakan hak serta kewajiban perpajakannya. Bagi anda yang mendirikan sebuah perusahaan, tentunya perusahaan anda wajib didaftarkan untuk mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan bidang perpajakan.

Manfaat apabila anda memiliki NPWP untuk badan usaha adalah selain sebagai tanda pengenal identitas Wajib Pajak, juga dapat sebagai sarana administrasi perpajakan, menjaga ketertiban dan pengawasan dalam pembayaran pajak juga administrasi perpajakan, menjadi persyaratan dalam pelayanan umum yang meliputi pembukaan rekening untuk pengajuan kredit bank, pembuatan paspor, pendirian badan usaha dan lain-lain.

Bagaimana cara pendaftaran NPWP Perusahaan di Jombang?

1. Fotocopy akta pendirian atau dokumen pendirian dan perubahan bagi Wajib Pajak badan dalam negeri atau surat keterangan pengajuan dari kantor pusat bagi bentuk usaha tetap.
2. Fotocopy NPWP salah seorang pengurus, ataupun fotocopy paspor dan surat keterangan tempat tinggal dari Pemerintah Daerah/Stakeholder yaitu Lurah atau Kepala Desa apabila penanggung jawab merupakan WNA (Warga Negara Asing)
3. Fotocopy dokumen izin usaha atau kegiatan yang akan diterbitkan oleh instansi yang berwenang atau surat keterangan tempat badan usaha dari Pemerintah Daerah/Stakeholder baik Kepala desa atau bukti pembayaran listrik.

Pendaftaran NPWP Perusahaan AMANAH JASA adalah :

1. Fotocopy KTP pengurus atau ketua dari sebuah badan usaha/organisasi
2. Akta pendirian apabila memiliki
3. NPWP pengurus atau ketua dari badan usaha/organisasi

Sementara syarat NPWP untuk badan usaha operasi kerjasama yang terkait badan usaha yang dijalankan bersama atau dua perusahaan saat melakukan proyek adalah :

1. Fotocopy perjanjian kerjasama antar dua perusahaan.
2. Fotocopy kartu NPWP dari masing-masing bentuk badan usaha yang saling bekerja sama
3. Fotocopy NPWP pribadi pemiliki perusahaan atau salah satu pengurus dalam perusahaan yang saling bekerjasama
4. Fotocopy izin usaha yang diterbitkan oleh pihak yang berwenang

Alur pembuatan NPWP :

Cara pendaftaran NPWP Perusahaan, bisa dilakukan baik secara offline maupun online. Namun untuk alur pembuatan NPWP secara offline, maka anda dapat langsung mendatangi Kantor Pelayanan Pajak (KPP). Persyaratan dokumen yang harus anda bawa ketika mendaftarkan NPWP perusahaan anda di Jombang, untuk alurnya yaitu :

1. Pertama-tama mendatangi KPP (Kantor Pelayanan Pajak)
Saat anda datang ke KPP terdekat, tentunya dengan membawa semua berkas kelengkapannya lalu anda akan melengkapi form yang telah diberikan oleh petugas pajak setelah mengisi dan menyerahkan berkas kembali, maka anda akan mendapatkan tanda terima, pendaftaran Wajib Pajak yang menunjukan bahwa perusahaan anda sebagai wajib pajak telah didaftarkan untuk mendapatkan NPWP badan usaha
2. Metode Jasa/Kurir
Alur berikut ini dapat anda jadikan sebuah pilihan, apabila lokasi KPP terlalu jauh dari tempat domisili anda. Anda dapat mendatangi ekspedisi.kurir terdekat untuk mengisi form pendaftaran sekaligus mengirimkan ke KPP dengan melampirkan dokumen persyaratan yang sudah anda siapkan dengan lengkap
3. NPWP Perusahaan Wajib Dimiliki
Pendaftaran NPWP dilaksanakan dengan cara self assessment yang dimana Wajib Pajak berkewajiban untuk mendaftarkan perusahaannya sendiri ke KPP.
Kami adalah biro jasa yang dapat membantu anda dalam pengurusan dan perizinan badan usaha serta legalitas. Untuk info lebih lengkap bisa menghubungi team marketing kami :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *