Syarat Buat UD Gresik

Alasan setiap pengusaha muda ketika membangun usahanya berbeda-beda.Apapun alasannya, usaha yang mereka bangun sebenarnya tidak hanya membantu perekonomian dirinya sendiri dan keluarganya, namun juga turut serta membantu perekonomian Indonesia. Biasanya badan usaha yang sering dipilih untuk mengembangkan usaha bagi pengusaha muda yang baru saja merintis usahanya adalah dengan membuat UD (Usaha Dagang).

Usaha dagang atau biasa disingkat dengan UD adalah sebuah usaha yang didirikan perseorangan. Untuk mendirikan sebuah UD tidak membutuhkan dana yang besar sebab mendirikan usaha dagang tidak lah seperti usaha yang memiliki nama perseroan terbatas, dalam hal tanggung jawab. Kalau Anda pemilik sebuah usaha dagang dan sewaktu-waktu terjadi masalah kerugian dan sebagainya, maka yang bertanggung jawab penuh adalah tetaplah anda sendiri, selaku sebagai pemilik usaha dagang. Tanggung jawab tersebut tidak dapat dibagi seperti pada perusahaan perseroan terbatas (PT).

Selain prosesnya mudah, biaya pengurusan UD juga jauh lebih murah, sehingga banyak dipilih oleh para pelaku usaha yang baru terjun dalam dunia bisnis. Untuk membuat UD tidaklah sulit, tidak banyak persyaratan yang harus diurus dan prosesnya sangatlah mudah. Maka dari itu walaupun anda menggunakan jasa untuk mengurusnya, biaya pengurusan UD tetap lebih murah bila dibandingkan jika anda ingin membuat CV atau PT.

Secara umum yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut :

  • Permohonan untuk izin usaha ke Kantor Wilayah Departemen Perindustrian dan Perdagangan Daerah.
  • Permohonan untuk izin tempat usaha kepada pemerintah Daerah setempat.
  • Anda tidak perlu membuat badan usaha UD didepan notaris, karena untuk membuat UD biasanya hanya dibutuhkan perjanjian saja seperti berikut.
  • Izin Domisili Usaha dari Kantor Satlak PTSP Kelurahan.
  • Surat Izin Usaha Perdagangan perseorangan ke Kantor Satlak PTSP Kecamatan.
  • Pendaftaran Tanda Daftar Perusahaan (Jika UD memiliki SIUP).

Karena belum ada aturan resminya, maka dalam pembuatan UD hanya ada 4 tahap perijinan yang harus dilakukan untuk membuat usaha anda legal. Apabila menggunakan jasa, biaya pengurusan UD terbilang cukup murah.

Biaya Pengurusan UD (Usaha Dagang)

Berbicara tentang biaya pengurusan usaha dagang (UD) tentunya berbeda-beda, dimana anda mengurusnya, serta tempat usaha anda. Besaran biaya pengurusan UD di Gresik bersama AMANAH JASA  Rp.1.500.000,- Proses dijamin mudah dan cepat.

Nah, itulah biaya yang anda butuhkan dan hal lainnya. Silakan hubungi kami untuk informasi lebih lanjut, dan konsultasikan mengenai usaha anda bersama kami. Free konsultasi di AMANAH JASA yang merupakan Biro Jasa profesional di Gresik. Didukung oleh team yang profesional dan ahli dibidangnya masing-masing.

Syarat Jasa Pendirian UD Gresik :

  • Pass Photo penanggung jawab 4×6 berwarna 4 lembar,
  • Fotocopy KTP dan NPWP Pribadi (Kalo ada).
  • Fotocopy Sertifikat tanah / surat kontrak tempat usaha (khusus sidoarjo dan gresik).
  • Surat Domisili Usaha dari kelurahan (khusus sidoarjo dan gresik).
  • 6 lembar materai Rp. 6.000,-

Anda akan mendapatkan Paket Jasa Pendirian UD Gresik :

  • SIUP dan TDP.

Lama Proses + 2 Minggu.

Kami Biro Jasa pengurusan perizinan badan usaha AMANAH JASA bersedia membantu anda dalam pengurusan Izin Usaha NIB ( Nomor Induk Berusaha ) melalui izin usaha OSS, maka anda dapat menghubungi kami :

Ruko mezzaine Blok A No 20

Jl. Nginden, Sukolilo, Surabaya

Phone : 031 -59173597

Whatsapp : 081233442301

Buatlah usaha anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami Sekarang